Cara Pakai Emulator Ps1 Android Dan Main Dengan Lancar!

FAST DOWNLOADads
Download
Hayoo, siapa coba yang kangen main game ps1? Sudah tau kan kalo ada Emulator ps1 Android? tau ga sih cara pakai ini emulator gimana? Buat kau yang belum tau kini saya bakalan jelasin dengan lengkap ihwal penggunaaan emulator ps1di android, gampang banget kok! Bahkan kita dapat main game ps1 di android kita dengan lancar.

Saat ini kalo kau sedang kangen pengen main game psx, maka kau sudah tidak perlu lagi buat beli konsol ps1 hanya untuk mainin gamenya. Walau harga ps1 terbilang sudah turun, namun ada cara yang lebih murah dan simple biar kita dapat mencicipi kembali serunya main game ps1. Yaitu dengan cara menggunakan emulator!

Cara Pakai Emulator Ps1 Android dan Main Dengan Lancar!

 tau ga sih cara pakai ini emulator gimana Cara Pakai Emulator Ps1 Android dan Main Dengan Lancar!

Apa itu emulator? emulator merupakan hardware atau software yang dipakai untuk berperan sebagai komputer yang satu menjadi komputer yang lain. Misalnya aja, kita punya hp android dan hp nokia. Kita pengen mainin game hp nokia di hp android, nah berhubung android itu sistemnya berbasis linux dan nokia itu sistemnya berbasis java maka biar kita dapat menjalankan sistem operasi java di linux maka kita perlu yang namanya emulator.

Sama halnya kalau kita pengen memainkan game ps1 di android, maka kita tidak akan dapat pribadi memainkan game tersebut tanpa mediator aplikasi lain menyerupai emulator. Karena kita bermaksud menjalankan sistem yang berbeda dengan aslinya. Emulator ps1 di android itu ada 3 aplikasi, antara lain: Fpse, psx4droid dan ePSXe. Nah, yang akan saya pakai di dalam tutorial kali ini yakni aplikasi berjulukan epsxe.
Baca juga: Cheat Nascar Rumble Ps1 Membuka Semua Mobil
Meski terlihat kuno tapi game ps1 memiliki keunikan sendiri dibandingkan dengan game android yang ada sekarang. Tentunya bagi kamu-kamu yang pengen nostalgia lagi sama game jaman dulu, kadang kita mungkin mengalami problem ketika memainkan game ps one di android. Masalah yang umum terjadi ialah gamenya yang ngelag, kemudian game psx -nya tidak mau loading atau game psxnya tidak mau jalan* juga.

Nah, itulah beberapa hal yang saya alami ketika memainkan game ps1 menggunakan emulator. Makanya saya bikin tutorial ini, kalau begitu pribadi aja disimak ihwal cara menggunakan emulator ps1 di android dengan lancar.

Cara Pakai dan Main Emulator Psx Android Dengan Lancar

 tau ga sih cara pakai ini emulator gimana Cara Pakai Emulator Ps1 Android dan Main Dengan Lancar!
Supaya kau dapat main game ps1 dengan lancar, satu*nya hal yang kau perlukan yakni aplikasi emulator yang tepat. Nah, yang saya sarankan yakni aplikasi berjulukan epsxe, alasannya yakni saya sudah mencoba apk emulator fpse dan game yang saya mainkan malah tidak dapat jalan atau loadingnya terlalu lama.

Tapi sehabis saya berganti dari emulator fpse ke emulator epsxe malah dengan game yang sama, lebih cepat menggunakan emulator epsxe ketimbang menggunakan fpse. Kaprikornus hal pertama yang perlu kau lakukan yakni download emulator epsxe terlebih dahulu ke android kau dan memasangnya. Jika sudah kemudian download lagi game ps1nya, biasanya game ps 1 ini nanti akan berupa file berjulukan .iso, cso, dll.

Setelah kau menginstall aplikasi emulator, kau tidak akan pribadi dapat membuka game ps1nya kalau kau belum mendownload yang namanya BIOS. Karena bios ini sangat penting sekali biar kau dapat memainkan game ps1 di android kamu. Kaprikornus kau akan perlu 3 hal yang wajib di download
  1. Apk emulator epsxe
  2. BIOS
  3. Game Ps1 itu sendiri
Setelah final menginstall emulator epsxe, selanjutnya kau download bios yang diperlukan. Jika kedua hal tersebut sudah final kau lakukan, silahkan letakkan file BIOS dimana aja. Lalu bukalah emulator epsxenya

 tau ga sih cara pakai ini emulator gimana Cara Pakai Emulator Ps1 Android dan Main Dengan Lancar!

Nanti emulatornya akan otomatis mencari file BIOS yang diperlukan. Jika tidak mencari sendiri, maka kau hanya perlu mengklik goresan pena 'Run Bios' untuk melaksanakan scanning secara manual. Jika sudah sukses nanti akan muncul pesan menyerupai diatas. Kalo sudah begitu pribadi aja klik OK.

 tau ga sih cara pakai ini emulator gimana Cara Pakai Emulator Ps1 Android dan Main Dengan Lancar!

Setelah selesai, gres deh kau klik yang bab "Run Game".

 tau ga sih cara pakai ini emulator gimana Cara Pakai Emulator Ps1 Android dan Main Dengan Lancar!

Setelah itu secara otomatis emulator epsxe akan melaksanakan scanning game ps1 yang kau miliki di memori kamu. Wajib pastikan kalo kau memang telah mendownload game ps1nya alasannya yakni kalau tidak nanti kau tidak akan dapat main alasannya yakni emulator ini hanya sebagai mediator saja.

 tau ga sih cara pakai ini emulator gimana Cara Pakai Emulator Ps1 Android dan Main Dengan Lancar!

Jika kau sudah punya gamenya nanti akan muncul daftar game ps1 yang kau miliki disini menyerupai gambar diatas. Sampai disini kini kau tinggal pilih game yang akan kau mainkan, klik aja pribadi pada judul game yang telah muncul. Setelah itu, sudah deh, kini kau sudah dapat main game ps1 dengan lancar pakai emulator ps1 di android.
Baca juga: Cara Memasukkan Cw Cheat Emulator PSP Android
Gampang banget bukan? Nanti ketika kau pengen main game yang lain kau hanya tinggal download kumpulan game ps1 yang ada dan pribadi klik bab 'Run Game' nuntuk main tanpa perlu melaksanakan setting BIOS lagi.

Download ePSXe Emulator Ps1 Android

Silahkan download kedua file diatas, untuk biosnya ini merupakan versi SCPH1001 dan bios ini dapat dipakai pada semua jenis emulator yang sudah saya sebutkan tadi. Jika sudah, install dan mainkan!
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url