Pindah Aplikasi Ke Sd Card Dengan Sekali Klik !!

FAST DOWNLOADads
Download

Tidak banyak yang tau mengenai cara pindah aplikasi ke sd card sekali klik, satu-satunya cara paling gampang untuk memindahkan aplikasi yang terinstall di hp kau ke sd card tanpa ribet. Apliksi android kini terutama game rata-rata mempunyai ukuran yang sangat besar dan ukurannya itu bervariasi tiap aplikasinya sedangkan kapasitas memori internal kita cuma sedikit.

Makanya kita perlu memindahkan aplikasi itu ke dalam sd card biar kita dapat install lebih banyak game. Apalagi kalau kita seorang gamer yang lebih mementingkan grafik kemudian gameplay, sudah niscaya memori sd card 32gb terasa masih kurang, apalagi internal yang rata-rata biasanya kapasitasnya cuman 16gb.

Pindah Aplikasi ke Sd Card

cara pindah aplikasi ke sd card sekali klik Pindah Aplikasi ke Sd Card Dengan Sekali Klik !!

Kalau begitu pribadi saja yaa kita mulai cara pindahkan aplikasi ke sd card hanya dengan sekali klik namun ada baiknya kau baca terlebih dahulu postingan saya sebelumnya disana perihal Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Beserta Data OBB Dengan Mudah. Untuk cara pindah aplikasi ke micro sd yang lain yang juga sama-sama gampang untuk dilakukan, disana ada hal yang perlu kau baca dan perhatikan kalo tidak semua aplikasi dapat dipindahkan ke dalam sd card.

Karena ada beberapa aplikasi yang tidak dibentuk biar dapat dipindahkan ke dalam sd card, jadi cara ini akan efektif dan sukses tergantung tiap aplikasinya yaa. Kaprikornus silahkan dicoba aja sendiri untuk tau!  Ada 2 cara yang akan saya jelaskan disini yaitu kita akan memakai aplikasi pemindah aplikasi ke sd card dan tanpa aplikasi apapun.

Pindah ke Kartu SD Tanpa Aplikasi

cara pindah aplikasi ke sd card sekali klik Pindah Aplikasi ke Sd Card Dengan Sekali Klik !!

Cara pertama pindah aplikasi ke sd card yaitu dengan memanfaatkan fitur yang sudah tersedia pada hp android kita. Semua hp PASTI mempunyai fitur ini dan ini merupakan fitur bawaan sehingga menciptakan kita untuk dapat memindahkan aplikasi yang terlalu besar ke dalam kartu sd secara manual.

Baca juga: Cara Atasi Masalah Install Game Android

Silahkan pergi ke Pengaturan atau kalo hp kau masih berbahasa inggris pergi aja ke Settings kemudian pergi lagi ke bab Kelola APL atau APL, pada dasarnya sesuatu yang berafiliasi dengan itu. Terus kalau sudah nanti niscaya akan muncul daftar aplikasi yang telah terinstall di hp kamu, kurang lebih tampilannya akan menyerupai gambar diatas.

cara pindah aplikasi ke sd card sekali klik Pindah Aplikasi ke Sd Card Dengan Sekali Klik !!

Jika sudah kau pilih deh aplikasi yang mau kau pindah ke sd card, sebagai pola saya ingin memindahkan aplikasi berjulukan Score! Hero. Untuk cheatnya sudah pernah saya bagikan disini, silahkan baca disana perihal Cheat Score Hero! Terbaru. Kalau sudah kau klik aja aplikasi yang ingin kau pindahkan tersebut, kalo disini yaa saya klik aplikasi berenam score hero.

Lalu coba deh perhatikan yang ditunjuk arah panah warna hitam. Kamu klik aja pribadi Pindah ke Penyimpanan Telepon. Setelah itu kau klik OK aja kalau ada pemberitahuan, kemudian kau tinggal tunggu sebentar maka aplikasi kau bakalan sudah pindah ke sd card. Praktis bukan? Sekarang coba deh kau mainkan aplikasinya, jadi kesimpulannya begini.

Kesimpulan Cara Pindah Aplikasi ke Sd Card:

  • Pergi ke Pengaturan lalu
  • Cari Kelola Apl dan klik
  • Setelah itu klik aplikasi yang mau dipindahkan ke sd card
  • Sesudah di klik gres pilih Pindah ke Penyimpanan telepon
  • Selesai deh, aplikasi kau sudah pindah ke kartu sd

Untuk cara selanjutnya ini malahan lebih gampang alasannya yaitu kita akan memakai aplikasi pemindah aplikasi ke sd card.

Pemindah Aplikasi ke Sd Card

cara pindah aplikasi ke sd card sekali klik Pindah Aplikasi ke Sd Card Dengan Sekali Klik !!

Untuk aplikasinya niscaya kau sudah familiar kan dengan ini, namanya lucky patcher jadi kita akan memanfaatkan fitur yang ada pada aplikasi ini. Namun syarat untuk dapat mengunakan lucky patcher yaitu hp android kau harus sudah di root terlebih dahulu. Kaprikornus silahkan hpnya di root, kalau sudah berarti lanjut ke langkah berikutnya.

Yaitu download aplikasi berjulukan lucky patcher, terus kau buka dan silahkan dipilih aplikasi mana yang mau kau pindahkan. Klik aja nama aplikasinya sehabis itu gres deh kau klik Move to sdcard.

cara pindah aplikasi ke sd card sekali klik Pindah Aplikasi ke Sd Card Dengan Sekali Klik !!

Kalau ada pemberitahuan kau pilih aja "YA" atau "Yes", kalau sudah silahkan kau tunggu beberapa saat, jikalau sukses nanti akan ada pemberitahuan aplikasi sukses dipindahkan ke sd card. Untuk mengetahui apakah aplikasi berhasil dipindahkan ke kartu sd yaitu dengan melihat simbol yang ada di bab sebelh kiri di tiap nama aplikasi. Perhatikan gambar ini.

cara pindah aplikasi ke sd card sekali klik Pindah Aplikasi ke Sd Card Dengan Sekali Klik !!

Tulisan INT, SD dan SYS mengatakan lokasi dimana aplikasi tersebut di instal. Saya coba jelaskan satu persatu:

  • INT = INTERNAL, atau aplikasinya terinstall di dalam memori internal
  • SD = SD CARD atau KARTU SD, yaitu aplikasinya terinstall pada memori sd card kamu.
  • SYS = SYSTEM, aplikasi ini terinstall pada memori system hp android kau atau mudahnya sebut aja di ROM.

Nah, sudah paham kan kalo tadi sehabis kita pindahkan terus ikonnya dari INT berubah jadi SD maka itu artinya kita telah berhasil memindahkan aplikasi tersbeut ke kartu sd, kini tinggal kita buka aja aplikasinya. Yap, itu beliau cara pindah aplikasi ke sd card dengan sekali klik, gampang bukan?

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url